Jumat, 20 Januari 2012

Perangkat Lunak Untuk Mengakses Internet

A. Browser
      Browser adalah sebutan yang di berikan kepada sebuah Software yang di pakai untuk mengakses World Wide Web (WWW). WWW adalah layanan yang paling sering di gunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (Mutimedia). Jenis-jenis browser yang sering digunakan adalah : netscape ,nafigator/Comunicator ,Internet Explorer ,NCSA Mosaic ,arena ,lynx ,dan lain-lain.
B. Email Client
     Email Client adalah sebuah software yang dimanfaatkan untuk membaca ,menulis ,dan mengirim surat elektronik (e-mail).
C. IRC Client
     IRC Client adalah singkatan dari intrnet relay chat yaitu software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks engan banyak orang diseluruh dunia.
D. Dial Up Networking
     Dial Up Networking adalah software kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah Internet  Service provide. Sofware ini hanya menyuruh kita untuk memasukan nomor telepon, username ,dan password yangpada akhirnya ia akan mengirimnya. 

E. Surfing/ Browsing


     Surfing merupakan istilah umum yang digunakan bila menjelajahi dunia maya atau web. Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang ditata sedemikian rupa hingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar